SELAMAT DATANG DI WEBLOG ANAK-ANAK KREATIF KELAS ICT SMPN 1 SELONG

 

 

Senin, 30 November 2009

‘ SAHABAT ADALAH SEGALANYA ‘

. Senin, 30 November 2009

Bagaimana pendapat anda tentang tulisan di atas ? setelah anda membaca cerpen di bawah. Apakah selamanya sahabat itu segalanya ?

Jery dan Ryan sudah bersahabat dari kecil. Kemana pun mereka, apa pun yang mereka kerjakan mereka selalu bersama, namun nasib merekalah yang tadak selalu bersama. Jery selalu unggul dalam segala hal daripada Ryan. Ryan selalu iri melihat Jery yang selalu mendapatkan apa yang ia inginkan.

Suatu ketika Ryan jatuh hati pada seorang gadis yang bernama Lestari. Namun sahabatnya Jery juga menaruh hati padanya. Ryan selalu berusaha untuk menjelek-jelekkan Jery di depan Lestari, tetapi Lestari tak pernah terpengaruh sedikit pun. Dan akhirnya Lestari memutuskan memilih Jery sebagai kekasihnya. Ryan pun merasa dendan pada Jery, walaupun Ryan dendam namun ia tetap bersahabat seperti biasanya dengan Jery. Ryan menerima semua ini dengan tidak ikhlas.

Suatu hari ayah dan ibu Ryan bertengkar hebat sampai-sampai mereka berpisah, Ryan merasa terpukul atas kejadian ini. Jery selalu mencoba untuk selalu menghibur Ryan. Selama itu Ryan tinggal bersama Jery, saat itu ia selalu melihat orang tua Jery sangat rukun, ia sangat iri ketika melihat hal itu, hatinya pun semakin dendam pada Jery. Ryan berfikiran untuk menghancurkan keluarga Jery, sahabatnya sendiri, dalam hati ia berkata ‘ Aku akan membalaskan sakit hatiku pada Jery ‘.

Ia memanfaatkan situasi, ia berhasil mengadu domba kedua orang tua Jery, hingga orang tua Jery berpisah. Jery terpukul atas kejadian ini, ia heran mengapa orang tuanya tiba-tiba saling membenci dan berpisah. Jery pun memutuskan untuk cari tahu untuk masalah sebenarnya.

Jery kemudian mengetahui bahwa sahabatnya sendirilah yang telah membuat orang tuanya berpisah. Jery mengetahui hal ini dari seorang temannya. Ia sungguh tidak percaya dengan semua ini. Lalu ia menanyakan langsung hal ini kepada Ryan. ‘ Iya benar akulah yang telah mengadu domba orang tuamu, itu semua karena aku sakit hati padamu ‘ itulah jawab Ryan sambil tertawa terbahak-bahak. ‘ Sungguh tega dirimu melakukan semua ini pada sahabatmu sendiri ‘ kata Jery. ‘ Aku tidak lagi menganggapmu sebagai sahabatmu’ kata Ryan sambil pergi meninggalkan Jery.

Jery lalu meenjelaskan masalah ini pada orang tuanya, untunglah Jery dapat menyatukan orang tuanya, namun ia telah kehilangan sahabat yang tak menganggapnya sebagai sahabat lagi.

BY: ALFIATUZZAHROK  ( VIIc )

1 komentar:

ARBI mengatakan...

CERPENNYA SIH EMANG BAGUSSSS,TAPI SALAHNYA BUKAN KISAH NYATA

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

KOMENTAR

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by miscah.blogspot.com