SELAMAT DATANG DI WEBLOG ANAK-ANAK KREATIF KELAS ICT SMPN 1 SELONG

 

 

Rabu, 18 November 2009

Gadis Penjual Koran

. Rabu, 18 November 2009


Meskipun matahari belum terbit udara pagi sudah terasa dingin. Ada seorang anak mengayuh sepedahnya, anak itu adalah bernama Rita seorang gadis penjual koran. Menjalang pukul tujuh pagi Rita sampai diagen penjualan koran tersebut. Agennya pun mengambil sejumlah koran dan majalah yg biasa dibawa Rita. Rita pun segera berangkat.

Rita mendatangi rumah-rumah pelanggan setianya. Dengan pekerjaannya ini ia lakukan dengan hati gembira dan penuh tanggung jawab.

Ketika ia mengantar koran kepelanggan yang lain, selama diperjalanan ia terkejut dengan sebuah bungkusan pelastik berwarna hitam. Ia mencoba membuka bungkusan itu dengan ketakutan dan ragu-ragu, karna ia khawatir bungkisan itu berisi bungkusan bom. Namun alangkah terkejutnya ia mendapat kalung emas dan perhiasan lainnya di dalam bungkusan itu. Ia pun membolak balik perhiasan itu, ternyata ia mendapat kartu keridit juga.

Ternyata yg mempunyai kartu keridit dan oerhiasan itu adalah pak Andi yg tadi malam rumahnya kemasukan maling. Rita pun segera mengengembalikan perhiasan dan kartu keridit yg telah ia temukan itu. Pak andi merasa senang dan bersyukur karna pehiasan berharganya jatuh ketangan orang yang jujur dan dapat dikembalikan.

Dengan ucapan terima kasih pak Andi memberikan modal kepada Rita untukmenjual koran dan majalah kepada pelanggannya.

KESIMPULAN: kejujuran adalah hal yang sangat penting
By: Lulu' Lusiana Wati [VII Che]

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

KOMENTAR

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by miscah.blogspot.com